Tags

,

Jakarta, 15 April 2015. Di pagi hari cerah dengan sinar matahari yang sedikit terik.

Pagi ini saya mencoba merenungkan semua hal yang saya terima kemarin.

Semua diawali dari perkataan seorang sahabat, senior dan juga teman yang mengatakan bila blog yang dia kelola sejak lama telah mendapat tawaran iklan dari Djarum Foundation untuk periode April 2015 ini. Jelas ini mengagetkan saya karena perlu diakui bila blognya luar biasa namun untuk mendapat tawaran iklan dari sponsor besar sekelas itu saya sedikit bergetar dan tidak percaya. Namun toh nyatanya hal ini benar-benar terjadi.

Kedua adalah pertemuan dengan salah satu orang lama di kantor agensi tempat saya bekerja. Saat dia mempertanyakan posisi, dia langsung menembak usai saya menjawab dengan kata-kata “blog kamu mana? Kamu harus punya satu.” Apalagi setelah itu saya iseng-iseng ikutan kuis Facebook, masih dalam kurun waktu yang sama, dimana temanya adalah pekerjaan yang paling cocok dengan kamu. Tanpa ba-bi-bu lagi saya pun langsung menjawab 10 pertanyaan dengan jawaban pilihan tersebut spontan, tanpa pikir panjang dan tanpa etika. Semua keluar dari dalam hati. Dan jawabannya adalah:

image-amozyaudrey-screenshot-kuis-pekerjaan-facebook

Yah memang dua buah pernyataan yang sama dalam satu kurun waktu berdekatan bukanlah sebuah kebetulan semata. Apalagi dengan didukung peryataan seorang sahabat lama saya usai sebuah percakapan panas di BBM yang mengatakan bila dia sangat suka membaca review-review film saya. Saya jadi teringat sebuah konten lirik di lagu sanduran ala Jepang bertuliskan “Kebetulan itu sebenarnya, skenario yang telah disiapkan.” Jujur saya akui itu memang benar-benar bisa terjadi dan kerap terjadi dalam kehidupan saya dan kali ini saya tidak bisa mengelak.

Jadi di pagi hari setelahnya, diringi oleh lagu Crowns dari Jirapah dan bunyi-bunyian lirih dari sapuan lantai sang office boy kantor, saya deklarasikan blog pribadi ini dibuka! Tentunya tidak ada ikatan sama sekali dengan semua institusi maupun lembaga dimana saya bekerja. Semua yang saya tulis dan sertakan di sini murni hasil pendapat dan buah karya pemikiran pribadi saya disertai dengan sedikit luapan ego.
So please welcome,

Me,
Amos Anugrah

